Jumat, 18 Agustus 2017

on Leave a Comment

Apakah Asam Lambung Bisa Sembuh Dengan Kunyit

ASAM LAMBUNG ,- Kembali lagi di situs kesehatan seputar asam lambung , disini kami akan memberikan anda mengenai jawaban dari pertanyaan " apakah asam lambung bisa sembuh dengan kunyit " atau tidak , Mari kita lihat jawabannya dibawah ini .
Sebelum kami memberikan anda informasi seputar jawaban dari pertanyaan apakah asam lambung bisa sembuh dengan kunyit atau tidak , terlebih dahulu akan kami berikan anda informasi seputar asam lambung itu sendiri .

SEKILAS INFORMASI SEPUTAR ASAM LAMBUNG 

Asam lambung adalah sebuah kondisi medis yang merupakan gejala maag yang dipicu oleh adanya luka atau peradangan pada lambung yang disebabkan oleh pola makan yang buruk / tidak teratur yang dapat menyebabkan munculnya rasa perih dan mual .
Bagi anda yang memiliki masalah dengan asam lambung , diharuskan bagi anda untuk sesegera mungkin melakukan pengobatan.

Karena munculnya gejala-gejala asam lambung selain dapat menyiksa , kondisi ini juga dapat mengganggu kenyamanan dan aktifitas anda .

Untuk pengobatan asam lambung nya sendiri terdapat banyak jenis pengobatan yang dapat anda pilih , mulai dari pengobatan medis sampai pengobatan tradisional.

Jika berbicara mengenai pengobatan asam lambung secara tradisional , apakah asam lambung bisa sembuh dengan kunyit , ?

Apakah Asam Lambung Bisa Sembuh Dengan Kunyit ? Ini Jawabannya 

Apakah Asam Lambung Bisa Sembuh Dengan Kunyit

Jika berbicara mengenai kunyit atau kunir ,  ini termasuk kedalam salah satu rempat rempah asli wiilayah asia tenggara yang masih tergolong kedalam  kelompok jahe jahean .

Dalam pemanfaatan kunyit , biasanya kunyit sering digunakan sebagai penyedap masakan dan paling banyak kita jumpai pada masakan seperti gulai dan bisa juga dimanfaatkan untuk memberikan warna kuning pada masakan.

Selain memiliki manfaat untuk memberikan cita rasa dalam setiap masakan , ternyata kunyit juga memiliki manfaat yang sangat bagus bagi kesehatan karena bisa dibuatkan obat .

Melihat pernyataan tadi , ternyata untuk jawaban " apakah asam lambung bisa sembuh dengan kunyit " atau tidak , jawabannya BISA !! Kenapa Bisa?

Karena didalam kunyit terkandung banyak sekali kandungan yang bagus terutanma untuk mengatasi masalah pada pencernaan . Adapun untuk beberapa kandungan tersebut, beberapa diantaranya terkandung kandungan seperti :

Kunyit mengandung senyawa yang berkhasiat obat, yang disebut kurkuminoid yang terdiri dari kurkumin , desmetoksikumin sebanyak 10% dan bisdesmetoksikurkumin sebanyak 1-5% dan zat- zat bermanfaat lainnya seperti minyak atsiri yang terdiri dari Keton sesquiterpen, turmeron, tumeon 60%, Zingiberen 25%, felandren , sabinen , borneol dan sineil. Kunyit juga mengandung Lemak sebanyak 1 -3%, Karbohidrat sebanyak 3%, Protein 30%, Pati 8%, Vitamin C 45-55%, dan garam-garam mineral, yaitu zat besi, fosfor, dan kalsium.
Memang benar , kunyit dapat membantu mengatasi beragam jenis masalah pada pencernaan yang mana salah satunya mampu membantu mengatasi masalah pada lambung seperti asam lambung .

Manfaat kunyit untuk asam lambung yang bisa dirasakan , ternyata kunyit mampu mendinginkan badan, membersihkan, mempengaruhi bagian perut Khususnya pada lambung , merangsang, melepaskan lebihan gas di usus, menghentikan pendarahan dan mencegah penggumpalan darah.

Selain itu , kunyit juga berkhasiat sebagai zat antiseptik yang mana mampu mengatasi masalah luka baik luka luar maupun luka dalam seperti luka pada lambung yang memicu munculnya peradangan / asam lambung .

Cara Mengolah Kunyit Untuk Asam Lambung

Setelah anda mengetahui ternyata kunyit memiliki manfaat sangat bagus bagi penderita asam lambung , pastinya sekarang anda bertanya mengenai bagaimana cara mengolah kunyit tersebut . 

Untuk cara pengoalah kunyitnya sendiri sangatlah mudah dan praktis , anda bisa ikuti langkah-langkah cara pengolahan kunyit dibawah ini : 

Proses pemanfaatan obat asam lambung dari kunyit :

  • Siapkam 1 genggaman kunyit yang telah di kupas , jika belum dikupas ada baiknya anda mengupas dulu kunyit tersebut
  • Setelah kunyit dikupas , lalu cuci hingga bersih 
  • Siapkan blender dan masukan seluruh kunyit yang telah di kupas tadi kemudian di jus 
  • Setelah proses blender selesai , lalu didihkan hasil belnderna tadi dan tambahkan garam seujung sendok
  • Kemudian peras lalu saring
  • Jika perlu tambahkan perasan jeruk nipis , gula / madu.
  • Minum ramuan obat ini secara rutin yang masih dalam keadaan hangat
Untuk anda yang tidak suka dengan rasa dari kunyit , terdapat cara pengobatan lain yang bisa anda coba dan anda lakukan yang mana caranya masih sama dengan cara alami . untuk informasi seputar pengobatan lain tersebut bisa anda lihat dan anda simak dibawah ini. 

Info Pengobatan Asam Lambung , Klik & Lihat Disini ⏩  Cara Mengobati Asam Lambung Naik Secara Alami

Nah itu tadi merupakan sekilas informasi seputar jawaban dari pertanyaan apakah asam lambung bisa sembuh dengan kunyit atau tidak beserta cara lain untuk mengatasi asam lambung tersebut , semoga informasi singkat ini bisa bermanfaat . 

SELAMAT MENCOBA & SEMOGA LEKAS SEMBUH 
============================

Simak juga : 

 By : Apakah Asam Lambung Bisa Sembuh Dengan Kunyit

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.